Cara Belanja di eBay



Cara Belanja di eBay

Syarat-syarat sebelum belanja di eBay yang utama adalah sbb:


  1. Punya akun di eBay (silahkan membuatnya di ebay.com).
  2. Punya akun di Paypal yang diperlukan untuk metode pembayaran saat melakukan transaksi di eBay. Walau kadang ada penjual yang juga menerima pembayaran transfer atau cheque, untuk kita yang di Indonesia, akan lebih mudah dengan menggunakan Paypal.
  3. Punya kartu kredit (dalam hal ini untuk digunakan di Paypal yang bertindak sebagai pemungut dana antara penjual dan pembeli di eBay).

Tips Pencarian Barang


  1. Cari langsung barang yang Anda inginkan dengan mengetikkan kata kunci pada kolom pencarian. Hal ini berguna untuk jenis-jenis produk dengan nama yang kuat; misalnya iphone 5, iphone 5 charger, atau langsung nama merknya.
  2. Jika Anda belum memiliki incaran tertentu, silahkan klik kategori-per-kategori dari barang yang diinginkan, misalnya; Anda bisa memilih kategori Cell Phones & PDAs untuk melihat-lihat beragam jenis telpon seluler dan aksesorisnya.
  3. Jika barang yang Anda cari sulit ditemukan atau kurang spesifik, gunakan kombinasi kata kunci dalam pencarian.Contoh, waktu gw coba cari replika mainan tema Tiger Meet saya menggunakan kata kunci seperti, tigermeet, tiger meet, tiger meet diecast, tiger meet toys, dst, dll.

Transaksi Pembelian barang di eBay


  1. Ada 2 (dua) jenis transaksi yang bisa dilakukan. Pertama, pembelian langsung (bisa dilihat pada barang yang memiliki opsi Buy Now). Kedua, pembelian secara lelang. Untuk yang lelang, kita harus beradu harga dengan pembeli lain sampai batas waktu lelang yang ditetapkan oleh penjualnya. Untuk hal ini, kita bisa saja tidak mendapatkan barang yang kita incar karena kalah lelang.
  2. Bila transaksi telah selesai, baik itu pembelian langsung atau lelang, kita dapat melakukan pembayaran dengan akun Paypal kita.
  3. Transaksi selesai, dan silahkan tunggu barang Anda sampai ditangan Anda
Uraian lebih lengkap dari langkah-langkah diatas bisa diikut pada tulisan dibawah ini.



Gue termasuk rajin belanja di eBay. Beberapa pernak-pernik seragam militer koleksi gw, atau aksesoris handphone, mobil, rumah, dll termasuk banyak yg gw beli disana. Karena, menurut gw itu mudah, simple, dan serba ada. Kalau kita rajin browsingnya atau pintar memilih, banyak barang dapat dimiliki dengan harga murah! <g>


Gw pernah beli aksesoris mobil, aksesoris smartphone, perhiasan rumah, perlengkapan dapur, atau koleksi benda militer, diecast, model kit, security camera, dll. banyak sekali.

Jadi, memang sebaiknya Anda jangan menjadi anggota eBay kalo Anda Shopaholic. Kekeke..

Menjadi Anggota eBay

Untuk menjadi anggota eBay mudah saja. Anda cukup mendaftarkan diri secara gratis di situs eBay. Ketikkan Nama, Alamat, Kota, Kode Pos, dll, secara lengkap dan benar. Jangan lupa isikan username dan password sebagai pengenal Anda di eBay.


Share this article please, on :
Share on fb Tweet Share on G+

0 Response to "Cara Belanja di eBay"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Spesial Tutorial - Tutorial khusus tentang Internet dan Komputer.
Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik artikel diatas. Da semoga artikel-artikel Spesial Tutorial - Tutorial khusus tentang Internet dan Komputer ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Silahkan kunjungi artikel-artikel menarik lainnya di Spesial Tutorial - Tutorial khusus tentang Internet dan Komputer, melalui laman Sitemap.
Terimakasih.