Chattingan Online Tanpa download dengan PURECHAT

Chattingan Online Tanpa download dengan PURECHAT-Pastinya sobat sering melihat aplikasi PureChat ini digunakan, akan tetapi setelah sobat mencari - cari terkadang sobat menemukan blog yang kurang jelas penjelasannya di sini saya akan menjelaskan cara menggunakan widget keren ini. Setelah saya teliti ternyata PureChat ini menggunakan LiveZilla.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk toko online, penyedia web hosting, dan sebagainya, karena para constumer ingin menanyakan hal yang kurang dimengertinya. Widget ini berbeda dengan YM ( Yahoo Messenger ) yang harus login dahulu, jika widget ini constumer tinggal manyakan langsung tanpa harus login.
Tidak terbatas bagi pemilik blog bisnis yang lebih hebatnya lagi widget ini dibagikan dengan GRATIS. Kalo ada yang Gratis Kenapa harus cari yang mahal?

Untuk demo bisa dilihat di pojok kanan bawah blog saya jika saya sudah login.

Cara Memasang Widget PureChat di Blog

1. Kunjungi https://www.purechat.com/ dan silahkan mendaftar.
2. Klik menu My Profile


3. Klik Customize Setting kemudian +Add Widget

purechat

Lalu edit settingan kurang lebih seperti gambar dibawah

purechat

4. Copy Kode yang diberikan pada tab Snippet

purechat

5. Simpan kode tersebut pada Widget HTML/JavaScript.

Sobat juga bisa menyimpan kode ini pada template, simpan kode tadi di atas </body>, tapi sebelum disimpan tambahkan dulu //<![CDATA[ stelah kode <script type="text/javascript"> dan penutupnya //]]> sebelum </script> supaya tidak terjadi error, kurang lebih jadinya seperti ini :

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function () { var done = false; var script = document.createElement("script"); script.async = true; script.type = "text/javascript"; script.src = "https://www.purechat.com/VisitorWidget/WidgetScript"; document.getElementsByTagName('HEAD').item(0).appendChild(script); script.onreadystatechange = script.onload = function (e) { if (!done && (!this.readyState || this.readyState == "loaded" || this.readyState == "complete")) { var w = new PCWidget({ c: '3ff9990f-9118-452f-81f7-30dcb766d859', f: true }); done = true; } }; })();
//]]>
</script>
Menjawab Pertanyaan dari PureChat

Untuk mengetahui pesan masuk atau menjawab pertanyaan dari pengunjung blog, sobat harus login ke Purechat.com dan kunjungi link ini https://www.purechat.com/User/Dashboard. Apabila ada pertanyaan masuk, klik pada nama pengunjung yang bertanya di sebelah kanan, seperti yang saya lingkari merah pada gambar. Contoh dashboard untuk menjawab pertanyaan :

PureChat


Share this article please, on :
Share on fb Tweet Share on G+

0 Response to "Chattingan Online Tanpa download dengan PURECHAT"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Spesial Tutorial - Tutorial khusus tentang Internet dan Komputer.
Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik artikel diatas. Da semoga artikel-artikel Spesial Tutorial - Tutorial khusus tentang Internet dan Komputer ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Silahkan kunjungi artikel-artikel menarik lainnya di Spesial Tutorial - Tutorial khusus tentang Internet dan Komputer, melalui laman Sitemap.
Terimakasih.